Senin, 22 Juli 2013

Soal Pembelian 2000 Batang Kelapa.



Oknum Mantan Maneger PTPN.II Tandam,Diduga Korupsi

INDEX, LANGKAT
 
 Ternyata, saat menjabat Maneger di PTPN.II kebun Tandam pada tahun 2009 hingga 2010,  Ir Eka Daya Pasaribu diduga keras  melakukan tindak pidana korupsi belanja pengadaan barang berupa pembelian batang kelapa sebanyak 2000 batang untuk kebutuhan pembuatan titi (jembatan) pada saat musim panen di kebun Tandam yang nilainya hinga ratusan juta rupiah.
Di informasikan, hal tersebut dapat dilihat dari permohonan dana untuk pembelian 2000 batang kelapa yang diajukan Ir.Eka Daya Pasaribu saat menjabat sebagai Maneger di PTPN.II kebun Tandam ke Kantor Direksi (Kandir) PTPN II Tanjung Morawa.
Adapun pengajuan permohonan dana tersebut untuk pembelian 2000 batang kelapa sebagai upaya pengganti titi batang kelapa di areal kebun Tandam yang sudah lapuk.
Namun proyek batang kelapa tersebut yang diperuntukkan untuk jembatan tersbeut hanya terealisasi 1000 batang kelapa saja.
Sedangkan 1000 batang lagi tidak tau kemana rimbanya yang kesemuanya itu diduga keras dimainkan oleh oknum maneger Ir.Eka Daya Pasaribu.
Selain itu, Ir.Eka Daya Pasaribu juga diduga telah memanfaatkan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar untuk kebutuhan kenderaan dan alat berat yang dalam hal ini diperolehanya (Ir.Eka Daya Pasaribu-red) tidak melalui PT.Pertamina, melainkan memanfaatkan BBM bersubsidi dari SPBU dengan memanfaatkan jasa masyarakat.
Sayangnya, saat wartawan mengkonfirmasikan hal tersebut melalui telepon selular, Ir Eka Daya Pasaribu tidak menjawab.
Padahal, saat dihubungi melalui telepon selular, terdengar nada sambug.
Selain itu, saat ditemui dikantor PTPN.II kebun Sawit Seberang, Ir Eka Daya Pasaribu tidak berada di kentornya itu.
Dalam hal ini, menurut staf diruangan itu,  Pak Eka tidak ada sedang dilapangaan.
Atas dasar itu, sejumlah elemen karyawan di kebun Tandam meminta kepada aparat penegak hukum segera "menangkap dan memeriksa" Ir Eka Daya Pasaribu yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pengadaan barang berupa 2000 batang kelapa pada saat mencabat Manejer PTPN.II Kebun Tandam tahun 2009-2010. (WI-06.1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar